HOME / NEWS

Monday, 06 July 2015 | 10.59 WIB

“Gramedia Printing Menerima Kunjungan dari Kementerian Pendidikan Timor Leste”

Tepat pada hari Kamis, 21 Mei 2015, Gramedia Printing menerima kunjungan dari Kementerian Pendidikan Timor Leste yang diwakili oleh Fernando da Costa Soares dan Antonio Jose C. Da Cunha. Kedatangan mereka ke site Cikarang bertujuan untuk melakukan studi banding mengenai industri percetakan. Dalam kunjungan tersebut, perwakilan Timor Leste diterima oleh Bapak Sugeng Budi R. selaku Quality Assurance site Cikarang.

Dalam pertemuan berdurasi 2 jam tersebut, kedua belah pihak saling bertukar pengetahuan terkait kondisi industri percetakan di negara masing-masing. Terlebih, Timor Leste bertujuan untuk mengembangkan industri percetakan agar setiap anak sekolah memiliki buku sekolah secara cuma-cuma.

“Kami ingin belajar dari Gramedia Printing untuk mengembangkan industri percetakan di Timor Leste” ujar Antonio Jose C. Da Cunha. Pernyataan ini diperkuat dengan kondisi industri percetakan di Timor Leste yang masih butuh banyak bantuan dan kekurangan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya. Para perwakilan Kementerian Pendidikan Timor Leste juga diberikan kesempatan untuk berkeliling Gramedia Printing. Mereka menilai, infrastruktur site Cikarang sudah jauh lebih maju dan memiliki sumber daya manusia yang kompeten.

Melihat kunjungan ini, Bapak Sugeng yang dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan jika ini adalah dampak dari word of mouth yang baik mengenai Gramedia Printing. Bapak Sugeng juga menambahkan jika kunjungan tersebut dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk membuka kerjasama yang lebih erat baik secara langsung maupun tidak langsung. Kunjungan ini juga bisa diartikan sebagai penghargaan bagi Gramedia Printing karena bukan untuk pertama kali kedatangan perwakilan dari negara-negara lain.

 

(Muhammad Diko)